> Cara Membuat Subscribe email pada blog

Senin, 28 Februari 2011

30

Cara Membuat Subscribe email pada blog

Subscribe email atau langganan lewat email adalah widget yang sangat diperlukan sebagai layanan yang sangat penting untuk sebuah website ataupun blog anda. Widget ini berfungsi sebagai email otomatis. Cara kerjanya adalah Ketika seseorang subscribes atau pengunjung menyukai artikel-artikel kita dan mendaftar sebagai feed readers atau ingin menjadi pelanggan artikel kita, maka pengunjung yang menjadi pelanggan akan menerima update artikel setiap kali ada artikel terbaru pada blog kita. Dan artikel tersebut dikirimkan secara otomatis oleh feedburner. Oh iya..., Feedburner juga memberikan layanan statistik berupa jumlah pendaftar ke blog beserta analisis statistiknya.

Bila anda berminat memasang widget ini, silahkan anda ikuti langkah-langkah cara membuat forum subscribe email dengan Feedburnner berikut :

1. Silahkan anda menuju ke http://feedburner.google.com

2. Pada halaman awal, silahkan anda memasukkan URL feed blog anda, dan kemudian beri tanda centang pada kotak kecil "i am a podcaster" dan kemudian KLIK NEXT.
 

 3. Selanjutnya KLIK NEXT lagi.
 

4. Pada halaman berikutnya KLIK " Skip directly to feed management" dibagian paling bawah.

 5. Selanjutnya silahkan anda pilih menu "Publicize" lalu  "Activate" dibagian bawah :

6. Yang terakhir, silahkan anda copy kode yang ada pada kotak besar, atau anda bisa pakai cara yang langsung seperti petunjuk pada gambar dibawah ini. Yaitu pilih blog yang anda gunakan (Typepad, wordpress, blogger, dll), kemudian klik GO. Anda akan langsung diarahkan ke halaman Elemen laman atau Layout blogger anda. 

Dan bagi yang menggunakan blog wordpress dapat menginstall plugin FeedBurner FeedSmith plugin yang dapat didownload DISINI.

OK...., demikian tutorial kali ini....
Anda bisa berlangganan artikel-artikel terbaru dari saya, silahkan anda masukkan email pada forum Langganan Via Email yang ada disebelah kiri halaman ini.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat....
Jangan lupa luangkan waktu untuk beri komentarmu ya......terima kasih.


Ping your blog, website, or RSS feed for Free



Informasi Artikel :
Judul : "Cara Membuat Subscribe email pada blog"
Diulas Oleh : | Senin, 28 Februari 2011 | 04.41
Description : Subscribe email atau langganan lewat email adalah widget yang sangat diperlukan sebagai layanan yang sangat penting untuk sebuah website a...

Rating : 6.4 Dari 10, Berdasarkan 3000+ Dari 30 000+ Pengunjung.



30 komentar:

  1. Balasan
    1. bahasa maduranya terimakasih "kalangkong"

      Hapus
  2. AIRSOFTGUN..., sama-sama.... semoga bermanfaat

    BalasHapus
  3. wah mantap euy,.. makasih ilmunya,..
    saya coba,..

    BalasHapus
  4. wah boleh dicoba nih, tapi maaf mau tanya mas. kenapa yah feedburner saya kok ga update-update?
    btw makasih tipsnya.

    BalasHapus
  5. Silahkan...
    oh iya, maksudnya feedburner ga update-update apanya ya?

    BalasHapus
  6. Akhirx kepasang jg...
    Thanks gan infox. Slm sukses!!!
    Ditunggu kunjuganx gan:)

    BalasHapus
  7. Oya aku lupa belum ngedaftarin di feedburner
    trims info dan tutorialnya, nanti akan aku coba terapkan

    BalasHapus
  8. waahh gan kok gambarnya gak muncul gan ???

    maen ke blog ane yaa


    klik disini

    BalasHapus
  9. thank you so much for your information, i try it in my website and it's work!

    BalasHapus
  10. mantap infony sobat,salam kenal...

    BalasHapus
  11. gan, saya udah coba tapi kenapa hasil nya ndak sesuai dengan screenshot yg paling atas ya ?

    BalasHapus
  12. kok di blogku ga bisa mas bro... aku udah tes dengan email yang lain. dan aku coba bikin postingan baru di blogku... terus aku cek emailnya kok ga masuk2 ya...? masalahnya di mana kira2 boss?

    BalasHapus
  13. Bang, saya mau tanya bagimana caranya buat seseorang mendownload file di blog kita tapi hanya mereka saja yang telah saya daftarkan imelnya atau, yang belum saya daftarkan mereka gak bisa download tuh file. atau kata lain hanya member blog/anggota blog aja yg bisa download file-nya..
    Mohon Pencerahannya bang!!!

    BalasHapus
  14. thanks gan informasinya... sangat membantu...

    www.unlimitedinformation.net

    BalasHapus
  15. Info yang baguz.....!!
    Menarik sekali....!!

    Mohon kunjungan baliknya yaa....
    Dan saya juga sangat berterima kasih sekali kalau anda berkenan FOLLOW dan Backlink Blog sederhana saya.... :-)

    Title: Zamrud News
    ( www.zamrudnews.com )

    BalasHapus
  16. makasih banget tutorialnya, bermanfaat buat saya

    BalasHapus
  17. wah, makasih atas infonya... langsung saya pasang ke blog saya

    BalasHapus
  18. Thanks.. sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  19. gan apakah bisa membuat subscribe button di wordpress tanpa plugin, ane dah cari-cari tapi masih bingung dan gak nemu caranya

    BalasHapus

BLOGGER

TUTORIAL BLOGGER

TUTORIAL BLOGGER

REKOMENDASI

REKOMENDASI

Artikel Terbaru

POST POPULER

Entri Populer



BLOGGER

Comments

HTML

Side Ads

CSS

Footer Ads

JAVASCRIPT

Random News


BACKLINK

INFO

Bagi anda yang berminat tukar link, silahkan copy linknya lalu pasang di Blog anda. Dan bila sudah terpasang, jangan lupa beritahu saya, agar link anda segera saya pasang di Blog tercinta ini.

CEO
BLOG MAS NOER

Noer cholis


Plosokuning V, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

TUKAR LINK

TUKAR LINK






Baca artikel "Manfaat Tukar Link"













Baca artikel "Manfaat Tukar Link"

LINK SAHABAT

LINK SAHABAT


CHAT

CHAT




TESTIMONI

Follow Us

Bila anda merasa artikel ataupun tutorial yang ada di Blog ini bermanfaat, anda bisa berikan suport comment melalui form ini. Form ini sangat bagus sebagai BACKLINK buat blog anda, silahkan tinggalkan link anda....

RECENT COMMENT

Recent Comments


top down