> CSS

Rabu, 17 Agustus 2011

0

CSS

CSS atau Cascading Style Sheet adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen. Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda. Dengan kata lain Css adalah merupakan salah satu bahasa pemrograman web untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam.

Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML. CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya.

Kini CSS sendiri sudah berkembang hingga CSS level 3, dan beberapa fitur dari CSS level 3 adalah berkaitan dengan perbatasan dan latar belakang.  Ini mencakup dan memperluas fungsionalitas dari CSS level 2 [CSS21], Yang dibangun pada CSS level 1 [CSS1]. Sedang Ekstensi utama dibandingkan dengan tingkat 2 adalah perbatasan yang terdiri dari gambar, kotak dengan beberapa latar belakang, kotak dengan sudut bulat dan kotak dengan bayangan.
Banyak fungsi dan fitur baru yang menarik dari CSS3. Beberapa browser berbasis WebKit, seperti Safari dan Chrome, dan Opera sudah mendukung Transisi CSS3 pada Mentransformasi CSS3. CSS3 ini memberikan kecepatan yang lebih cepat terlihat untuk halaman web dengan konten dinamis, dan bergulir lebih halus. Fungsi dan fitur dari CSS3, kini sudah banyak digunakan untuk membuat dan membangun beberapa bagian dari halaman web.

Berikut ini beberapa contoh penggunaan CSS, yang bisa kita gunakan untuk mengatur tampilan sebuah web :
- CSS Backgrounds
- CSS Teks
- CSS Font
- CSS Link
- CSS Daftar / list
- CSS Box Model
- CSS Border
- CSS Border Radius
- CSS Margin
- CSS Padding
- CSS Dimensi

Dan banyak lagi penerapan penggunaan CSS. Anda bisa lihat dan baca artikel yang berhubungan dengan penggunaan CSS, pada tutorial blog, yang ada pada tab menu disebelah samping kanan blog ini.

OK....Selamat membaca dan semoga bermanfaat....
Jangan lupa luangkan waktu untuk beri komentar ya......terima kasih.
Anda juga bisa berlangganan artikel-artikel terbaru dari saya, silahkan anda gunakan tombol berlangganan artikel yang ada disebelah kanan halaman ini, atau melalui tombol dibawah ini.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free



Informasi Artikel :
Judul : "CSS"
Diulas Oleh : | Rabu, 17 Agustus 2011 | 01.52
Description : CSS atau Cascading Style Sheet adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen. Dengan adanya CSS memungk...

Rating : 6.4 Dari 10, Berdasarkan 000+ Dari 0 000+ Pengunjung.



0 komentar:

Posting Komentar

BLOGGER

TUTORIAL BLOGGER

TUTORIAL BLOGGER

REKOMENDASI

REKOMENDASI

Artikel Terbaru

POST POPULER

Entri Populer



BLOGGER

Comments

HTML

Side Ads

CSS

Footer Ads

JAVASCRIPT

Random News


BACKLINK

INFO

Bagi anda yang berminat tukar link, silahkan copy linknya lalu pasang di Blog anda. Dan bila sudah terpasang, jangan lupa beritahu saya, agar link anda segera saya pasang di Blog tercinta ini.

CEO
BLOG MAS NOER

Noer cholis


Plosokuning V, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

TUKAR LINK

TUKAR LINK






Baca artikel "Manfaat Tukar Link"













Baca artikel "Manfaat Tukar Link"

LINK SAHABAT

LINK SAHABAT


CHAT

CHAT




TESTIMONI

Follow Us

Bila anda merasa artikel ataupun tutorial yang ada di Blog ini bermanfaat, anda bisa berikan suport comment melalui form ini. Form ini sangat bagus sebagai BACKLINK buat blog anda, silahkan tinggalkan link anda....

RECENT COMMENT

Recent Comments


top down