Cara buat blog ~ Tutorial Blogger
> Cara buat blog

Jumat, 22 April 2011

11

Cara buat blog

Buat blog memang bukan suatu keharusan, tapi buat blog juga diperlukan. Disamping Gratis, mudah dan cepat, ada beberapa keuntungan lain bila kita buat blog atau memiliki sebuah blog.
Untuk apa kita buat blog ?, Blog bisa kita gunakan untuk keperluan pribadi atau sekedar penyalur hoby menulis atau apapun, Blog juga bisa kita gunakan sebagai sarana berbagi ilmu pengetahuan. Bahkan saat ini sudah tidak asing lagi bawha sebuah blog menjadi sarana bisnis. Para blogger buat blog dan memanfaatkannya sebagai penghasil uang. Apa anda berminat untuk buat blog?

Untuk buat blog kita gunakan saja layanan yang gratis seperti di blogger.com, wordpress.com, blogsome.com, dan layanan blog gratis lainnya.
Nah..., Seperti saya katakan diatas, cara buat blog sangat mudah, cepat dan gratis. Kita hanya perlu 3 langkah untuk buat blog, walaupun kita tidak memiliki pengetahuan programer sekalipun.

Bila anda berminat buat blog, dibawah ini saya berikan langkah - langkah cara buat blog menggunakan layanan gratis dari blogger.com :

1. Buat akun google.
Dengan akun google anda bisa menggunakan berbagai macam layanan dari google termasuk blog dari blogger.com. Bila anda belum punya akun google silahkan anda buat akun google menggunakan email dari gmail anda.
  • Buat email DISINI
  • Buat akun google atau langsung Login DISINI

Perhatikan gambar dibawah ini dan silahkan anda ikuti petunjuknya :

Setelah anda isi semua forum yang ada, kemudian "LANJUTKAN".

2. Buat nama blog.
Buatlah nama blog anda dengan nama yang mudah diingat dan familier ditelinga kita.

Apabila setelah nama blog yang anda masukkan tidak tersedia, silahkan anda coba terus dengan nama yang lain hingga berhasil. Tapi biasanya apabila nama yang anda masukkan tidak tersedia, Blogger akan memberi masukan atau saran nama alternatif. Dan kalau anda suka dengan nama yang disarankan, silahkan Klik dan lanjutkan. Tapi bila anda tidak suka silahkan anda cari dan masukkan nama yang lain.

Berikut gambar antara Tersedia dan tidak tersedia :



3. Pilih template.
Silahkan anda pilih template blog sesuai tema blog yang akan anda buat atau anda bisa pilih asal dulu, sebab anda bisa mengganti template lapan saja setelah blog anda jadi.



Inilah hasil blog yang baru dibuat, karena blog belun ada postingan jadi tampilan blog masih terlihat kosong :

Berikut hasil blog yang sudah ada postingan atau contoh artikelnya :

Anda bisa mengisi artikel atau entri sesuai hoby atau keperluan anda, dan anda bisa membuat blog anda lebih indah dengan mengedit atau memberi banyak asesoris blog pada blog anda.

Silahkan anda bisa lihat di menu "Tutorial blog" yang ada di blog ini. Blog ini banyak terdapat tutorial blog yang bisa anda gunakan sebagai panduan untuk mempercantik blog anda.
Anda juga bisa mengganti nama blog anda dari ".blogspot.com" mencadi ".co.cc", seperti http://rambak.co.cc, silahkan anda lihat panduannya dapat domain ".co.cc" DISINI dan "cara seting domain di blogger" DISINI

Mudah kan...? saya yakin anda bisa.

Selamat mencoba buat blog ya...
Semoga bermanfaat.... Anda juga bisa berlangganan artikel-artikel terbaru dari saya, silahkan anda masukkan email pada forum Langganan Via Email yang ada disebelah kanan halaman ini. Jangan lupa luangkan waktu untuk beri komentar ya......, Terima kasih.

HPFUXPEWM29A
Ping your blog, website, or RSS feed for Free



Informasi Artikel :
Judul : "Cara buat blog"
Diulas Oleh : | Jumat, 22 April 2011 | 20.05
Description : Buat blog memang bukan suatu keharusan, tapi buat blog juga diperlukan. Disamping Gratis, mudah dan cepat, ada beberapa keuntungan lain ...

Rating : 6.4 Dari 10, Berdasarkan 1100+ Dari 11 000+ Pengunjung.



11 komentar:

  1. luar biasa ilmunya makasih yaaa, dan mapir yaa ke blug saya

    BalasHapus
  2. terimakasih boz...ne mo coba bikin blog...ntar mampir ke blog saya ya...thanks boz...

    BalasHapus
  3. makasih mas infonya sangat bermanfaat buat saya...

    BalasHapus
  4. o ya silahkan mampir ke blog saya

    BalasHapus
  5. Cak Noer Cholis, suwun ilmunya, izin copy y, jgn kuatir sumber nya aku cantumin

    BalasHapus
  6. bagaimana cara membuat forum yang dibvawahnya tedapat bebrapa komentar,,,

    BalasHapus

BLOGGER

TUTORIAL BLOGGER

TUTORIAL BLOGGER

REKOMENDASI

REKOMENDASI

Artikel Terbaru

POST POPULER

Entri Populer



BLOGGER

Comments

HTML

Side Ads

CSS

Footer Ads

JAVASCRIPT

Random News


BACKLINK

INFO

Bagi anda yang berminat tukar link, silahkan copy linknya lalu pasang di Blog anda. Dan bila sudah terpasang, jangan lupa beritahu saya, agar link anda segera saya pasang di Blog tercinta ini.

CEO
BLOG MAS NOER

Noer cholis


Plosokuning V, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

TUKAR LINK

TUKAR LINK






Baca artikel "Manfaat Tukar Link"













Baca artikel "Manfaat Tukar Link"

LINK SAHABAT

LINK SAHABAT


CHAT

CHAT




TESTIMONI

Follow Us

Bila anda merasa artikel ataupun tutorial yang ada di Blog ini bermanfaat, anda bisa berikan suport comment melalui form ini. Form ini sangat bagus sebagai BACKLINK buat blog anda, silahkan tinggalkan link anda....

RECENT COMMENT

Recent Comments


top down