> Perlunya penggunaan translate bahasa pada blog

Rabu, 10 Agustus 2011

2

Perlunya penggunaan translate bahasa pada blog

Menggunakan translate bahasa  pada web maupun blog, ternyata merupakan bagian dari sarana online yang sangat penting. Mengingat pengguna internet, bukan hanya pada beberapa negara saja, melainkan sudah menyebar keseluruh penjuru dunia.
Seperti halnya kita yang sering mampir pada situs - situs luar, baik yang kita sengaja maupun tidak, makanya bukan hal yang tidak mungkin lagi, bahwa pengunjung web ataupun blog kita juga pengunjung yang datang dari manca negara. Apalagi kita tidak menargetkan web atau blog kita pada satu wilayah negara, ya... kan??

Jadi itung - itung untuk menambah trafik pengunjung dari luar, segera saja anda pasang google translate atau Google Terjemahan pada web atau blog anda. Agar pengunjung yang tidak mengerti dengan bahasa kita, tetap akan senang berkunjung karena blog kita sudah menggunakan translate bahasa.

Sebenarnya sangat banyak situs penyedia layanan translate bahasa gratis. Tapi menurut saya, dari sekian banyak translate bahasa... Google Terjemahan lebih mudah dipahami, walaupun kita tahu bahwa hasil terjemah dari google juga masih kacau dan terbolak - balik.
Walaupun demikian tetap saja tool ini sangat membantu kita atau pengunjung yang lain di dunia maya ini. Sebab dunia maya menurut saya seperti hutan belantara, yang apabila kita tidak mengerti maksud bahasanya, tentu kita juga tidak akan tahu arahnya dan pada akhirnya kita juga nyasar kemana - mana.... (setuju...??)

Nah lalu apakah Google Terjemahan?

Google Terjemahan adalah layanan penerjemahan gratis nan instan, yang mencakup 57 bahasa. Google Terjemahan dapat menerjemahkan kata, kalimat, dan laman web untuk kombinasi bahasa apa pun yang kami dukung. Dengan Google Terjemahan, kami berharap informasi dapat diakses dan berguna bagi khalayak ramai, apa pun bahasanya.
Bagaimanakah cara kerjanya?

Hasil Google Terjemahan didapat dari pencarian dan pencocokan berbagai pola di ratusan juta dokumen yang digunakan untuk memutuskan terjemahan mana yang terbaik bagi Anda. Dengan mendeteksi pola dalam berbagai dokumen yang telah diterjemahkan oleh penerjemah manusia, Google Terjemahan dapat menebak dengan cerdas terjemahan apa yang tepat. Proses pencarian pola pada teks dalam jumlah besar disebut sebagai "terjemahan mesin statistik." Mengingat penerjemahan dilakukan oleh mesin, hasilnya tidak selalu sempurna. Semakin banyak dokumen hasil terjemahan manusia yang dianalisis oleh Google Terjemahan, semakin baik pula mutu terjemahannya. Oleh karena itu, terkadang keakuratan terjemahan antarbahasa akan beragam.
Bahasa apa sajakah yang didukung Google Terjemahan?
Saat ini Google Terjemahan mendukung 57 bahasa:
Afrikans
Albania
Arab
Belarusia
Bulgar
Katala
China
Kroat
Cheska
Dansk
Belanda
Inggris
Esti
Tagalog
Suomi
Prancis
Galicia
Jerman
Yunani
Ibrani
Hindi
Magyar
Islan
Indonesia
Gaelig
Italia
Jepang
Korea
Latvi
Lituavi
Makedonia
Malaysia
Malta
Norsk
Persia
Polski
Portugis
Rumania
Rusia
Serb
Slovak
Sloven
Spanyol
Swahili
Swensk
Thai
Turki
Ukraina
Vietnam
Wales
Yiddish
OK... bila anda juga ingin memasang google terjemahan ini pada blog anda, silahkan anda langsung saja kunjungi Link ini : http://translate.google.com/translate_tools
Pada halaman tersebut anda tinggal isi yang diperlukan, dan langsung bisa copy kode yang diberikan. Kemudian anda tinggal tambahkan pada gadget blog anda.... OK !!.

Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat....
Jangan lupa luangkan waktu untuk beri komentar ya......terima kasih.
Anda juga bisa berlangganan artikel-artikel terbaru dari saya, silahkan anda gunakan tombol berlangganan artikel yang ada disebelah kanan halaman ini, atau melalui tombol dibawah ini.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free



Informasi Artikel :
Judul : "Perlunya penggunaan translate bahasa pada blog"
Diulas Oleh : | Rabu, 10 Agustus 2011 | 04.09
Description : Menggunakan translate bahasa   pada web maupun blog , ternyata merupakan bagian dari sarana online yang sangat penting. Mengingat penggu...

Rating : 6.4 Dari 10, Berdasarkan 200+ Dari 2 000+ Pengunjung.



2 komentar:

  1. Terima kasih sobat telah berbagi infonya nih..
    Diterapkan di blog langsung

    BalasHapus
  2. cardiacku ..., sama-sama... Semoga bermanfaat

    BalasHapus

BLOGGER

TUTORIAL BLOGGER

TUTORIAL BLOGGER

REKOMENDASI

REKOMENDASI

Artikel Terbaru

POST POPULER

Entri Populer



BLOGGER

Comments

HTML

Side Ads

CSS

Footer Ads

JAVASCRIPT

Random News


BACKLINK

INFO

Bagi anda yang berminat tukar link, silahkan copy linknya lalu pasang di Blog anda. Dan bila sudah terpasang, jangan lupa beritahu saya, agar link anda segera saya pasang di Blog tercinta ini.

CEO
BLOG MAS NOER

Noer cholis


Plosokuning V, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

TUKAR LINK

TUKAR LINK






Baca artikel "Manfaat Tukar Link"













Baca artikel "Manfaat Tukar Link"

LINK SAHABAT

LINK SAHABAT


CHAT

CHAT




TESTIMONI

Follow Us

Bila anda merasa artikel ataupun tutorial yang ada di Blog ini bermanfaat, anda bisa berikan suport comment melalui form ini. Form ini sangat bagus sebagai BACKLINK buat blog anda, silahkan tinggalkan link anda....

RECENT COMMENT

Recent Comments


top down